Tuesday, June 8, 2010

Cara Setting Plugin Google XML Sitemap

Cara Setting Plugin Google XML Sitemap

salah satu cara agar content blog cepat terindeks di search engine adalah dengan menggunakan sitemap

Sitemap adalah file yang berisikan daftar URL halaman-halaman yang ada di situs/blog kita. Tujuan membuat file sitemap adalah agar seluruh halaman situs/blog kita dapat terindex dengan mudah di mesin pencari. Nah kalau blog kamu ingin mudah diindex oleh Google sebaiknya kamu install Google XML Sitemap Plugin dan saya bantu untuk cara mensetting plugin Google XML Sitemap.

Abaikan terlebih dahulu pesan peringatan “ The Sitemap Wasn’t build yet.” Cari dibagian Updat Notification dan hilangkan centang pada “Notify Google about updates of your blog” Hal ini dimaksudkan karena “ping” otomatis ke Google tidak diperbolehkan oleh pihak Google.

Selanjutnya cari di bagian Post Priority, silahkan kamu pindahkan pilihan terpilih ke “Do not use automatic priority calculation” agar semua artikel kamu memiliki prioritas yang sama.

Selanjutnya kamu tinggal Update Options untuk menyimpan perubahan yang telah kamu edit tadi. Dan langkah terakhir adalah kamu membuat sitemap dengan cara mengklik tautan “Click here to create it for the first time” yang ada dibagian paling atas tadi. Dan silahkan kamu lihat hasilnya sudah beres bukan ??

Eitttss… belum selesai bro.., dari pada sebagian-sebagian mending saya tuntaskan terlebih dahulu caranya agar hasilnya lebih maksimal, Oke !!

Kalau sitemap kamu lebih cepat terdaftar di Google, silahkan masuk ke Google Webmaster Tools, lalu tekan Add Site.

Klik Settings – Verify Your Site, di situ ada 2 pilihan yaitu Add a meta tag dan Upload an HTML file. Silahkan pilih salah satu sesuai keinginan kamu. Jika sudah klik tombol verify.

Jika benar-benar sudah terverifikasi, kamu akan mendapatkan sitemap. Klik Sitemaps, dan ketik sitemap.xml pada kotak isian yang ada, dan tekan tombol Submit Sitemaps

Dan selesai :D

No comments:

Post a Comment