Friday, June 11, 2010

Afsel Tahan Imbang Meksiko 1-1

Johannesburg (ANTARA) - Gol indah Siphiwe Tshabalala hampir mengabulkan harapan tim tuan rumah Afrika Selatan memenangi pertandingan perdananya di Piala Dunia 2010 hari Jumat melawan Meksiko sebelum akhirnya gol balasan lawan tercipta.

SKOR Afsel dan Meksiko bermain imbang 1-1 hingga akhir pertandingan di depan sekitar 85.000 penonton di Soccer City, Johannesburg.

Di menit ke-55 tendangan kaki kiri Tshabalala melesat di atas kepala kiper Meksiko Oscar Perez dan gol pun tercipta di hari pertama penyelenggaraan Piala Dunia 2010.

Meksiko yang terlihat menguasai permainan akhirnya menyamai kedudukan di menit ke-79 berkat tendangan Rafael Marquez yang memanfaatkan pertahanan lemah lini belakang Afsel.

"Hasil imbang ini menurut saya adil. Saya bangga dengan tim, kami bisa saja menang tapi hasil terakhir memang adil bagi kami," kata pelatih Afsel Carlos Alberto Parreira.

Pelatih Meksiko Javier Aguirre menambahkan "Gol tim Afsel merubah ritme permainan. Saya tidak ingin mengatakan kami gugup di babak pertama karena menghadapi tim tuan rumah. Kami hanya lebih berhati-hati. Walau berhasil bermain imbang tapi itu tidak cukup. Saya memuji kemampuan tim lawan," katanya.

Meksiko sebenarnya lebih dulu mencetak satu gol di menit ke-37 , namun dianulir wasit karena dianggap offside. Setelah itu, Afsel yang mulai menemukan irama permainannya di babak kedua berbalik menguasai permainan.

Lima menit kemudian kiper Afsel Itumeleng Khune menepis tendangan Dos Santos sebelum akhirnya Meksiko berhasil menembus gawang Afsel 11 menit sebelum pertandingan berakhir.

Kesedihan dibalik turnamen

Walau tidak berhasil memenangi pertandingan, semangat suporter tuan rumah hari Jumat ini tetap terjaga.

Di sisi lain, hari pertama Piala Dunia 2010 dimulai dengan berita duka mengenai kematian cicit perempuan mantan Presiden Nelson Mandela karena kecelakaan mobil satu hari sebelum pembukaan turnamen.

Mandela yang saat ini berumur 91 tahun akhirnya membatalkan rencananya hadir di pembukaan Piala Dunia di Soccer City, Johannesburg hari Jumat.

No comments:

Post a Comment