Friday, July 16, 2010

TRIK PENGAMAN WORDPRESS DENGAN PLUGIN SECURITY SCAN

Ada plugin wp yang berbahaya untuk keamanan wordpress anda tentunya ada juga plugin wp yang berfungsi sebagai satpam atau penjaga keamanan untuk wp anda WP Security Scan, yang setidaknya menjadi penangkal beberapa penjahat cyber yang ingin mencoba menyusupi blog kita. Yup, sepertinya sudah tidak asing lagi bagi yang sudah menggunakan plugin WP Security Scan, karena sifatnya yang lebih bersifat pengaman dari hacker.

Seperti plugin-plugin lainnya, WP Security Scan juga memiliki setting yang bisa dijalankan secara manual. Ada beberapa langkah pengamanan yang dilakukan oleh WP Security Scan. Antara lain :

  1. Wp Security Scan akan menghapus versi dari blog kamu, artinya versi blog bisa menjadi bumerang karena orang bisa mendeteksi kelemahan engine dari versinya.
  2. Wp Security Scan akan mematikan fungsi WordPress DB Errors, dimana ketika nantinya ada kesalahan error system, tidak akan dimunculkan alias blank.
  3. Wp Security Scan akan mendeteksi folder permission hosting blog kita. Sehingga permission-permission folder penting akan terjaga dari penyusupan.
  4. Wp Security Scan akan mendeteksi admin username dan passwordnya, apakah masih menggunakan nilai default atau tidak. Dan akan mendeteksi password admin yang digunakan.
  5. Wp Security Scan akan mendeteksi prefix dari database kita. Yang mungkin standard dari wordpress menggunakan prefix wp_, dan itu sepertinya bisa menjadi celah keamanan. Dan disarankan untuk menggantinya.

Sepertinya Wp Security Scan, cukup Power full untuk bisa mengamankan blog kita. Minimal ada beberapa titik-titik vital yang menjadi celah bisa teramankan. So …. sudah terpasangkah plugin ini ?!?!

semoga bermanfaat

sumber http://www.afwan.net

No comments:

Post a Comment