Saturday, July 3, 2010

RAHASIA SULAP RAMALAN DEDDY CORBUZIER PADA PIALA DUNIA 2010

Maaf sebelumnya saya tak bermaksud menyalahi etika sulap, tetapi saya khawatir opini yang berkembang di masyarakat sudah mengarah pada pemahaman yang salah (kepercayaan bahwa ada manusia yang tau masa depan).. langsung saja berikut rahasia sulap Deddy Corbuzier
perlu di pahami dulu ada perbedaan yang jelas antara ramalan/prediksi dan sulap, Ramalan adalah menebak atau memperkirakan kejadian yang belum terjadi (di masa yang akan datang) dengan menggunakan analisa tertentu yang masuk akal atau yang tidak masuk akal sama sekali, sedangkan sulap adalah TRIK dan sekedar trik.. yang dilakukan dedi adalah sulap, karena dia bukan dukun juga bukan pengamat sepak bola..
dalam dunia sulap ada 2 tipe ramalan/prediksi
1. ramalan besar, yaitu meramalkan kejadian yang di dalamnuya melibatkan banyak pihak yang hasilnya tidak mungkin dapat direkayasa oleh sang pesulap. seperti hasil pemilu, hasil piala dunia dan event-event besar lainnya
2. ramalan kecil, yaitu menebak kejadian yang belum terjadi yang hanya melibatkan satu atau beberapa individu saja yang masihsangat memungkinkan adanya kerjasama dan rekayasa antara sang pesulap dan objeknya..
kita akan bahas ramalan besar saja, ada satu ciri yang selalu ada ketika pesulap malakukan hal ini yaitu, hasil ramalan/prediksi selalu dibuka dan dipublikasikan setelah kejadiannya telah terjadi dan tentu saja semua orang sudah pada tau hasilnya, padahal jika pesulap sudah menunjukkan di awal atau sebelum kejadiannya terjadi akan jauh lebih hebat dan lebih spektakuler.
RAHASIANYA.. contoh kasus ramalan Dedi pada Piala Dunia 2010
1. pesulap melakukan aksinya seolah-olah sedang memikirkan dan menulis ramalan pada sebuah kertas kosong, RAHASIANYA pada saat itu pesulap tidak menulis apapun alias kertasnya masih kosong (karena pesulapnya memang belum tau hasilnya)
2. sambil menunggu waktu... kertas dimasukkan dalam kotak tertutup dan disimpan ditempat yang aman (hanya sekedar mendramatisir keadaan biar lebih menghibur) di sini banyak orang mengira kalau kertas di dalam kotak tersebut berisi tulisan tentang kejadian masa depan padahal hanya KERTAS KOSONG
3. tibalah waktu yang dinantikan (ketika semua orang sudah pada tau hasilnya) kotak tersebut akan dibuka, disinilah TRIKnya.. pesulap baru menulisnya dengan cara (maaf mengingat etika sulap, tidak saya jelaskan biar tetep jadi rahasia pesulap). intinya adalah pesulap baru menulis ramalannya setelah kejadian yang diramalkan telah terjadi.
sangat-sangat sederhana dan murahan sekali, tapi salut buat Bang Deddy dengan pengemasan yang luar biasa Trik sederhanapun mampu menjadi pertunjukkan yang luar biasa.
INGAT KATA KUNCINYA "untuk ramalan besar pesulap selalu membuka dan membeberkan hasilnya setelah kejadian".
kenapa pesulap tidak membuka ramalannya sebelum kejadian? karena memang pesulapnya belum tau dan oleh karenanya pesulap harus mempersiapkan alasan yang logis untuk hal ini, seperti takut nanti pertunjukan tidak menarik, memancing perjudian dan lain2..
Tujuan saya tidak adalah menghindari kesalahpahaman sebagian besar masyarakat inidonesia, semoga dengan terbongkarnya trik ini pesulap indonesia lebih mampu menghasilkan kreasi-kreasi baru yang lebih menghibur.. Salam

3 comments:

  1. Masuk akal,, kalau kalo seandainya pesulap bener2 tau udah kaya raya tu dari main judi, gak perlu jadi artis hehehe, kemarin aja di minta bocorin dikit hasil dan jalannya pertandingan jawabannya berbelit-belit.

    ReplyDelete
  2. ANALISIS: Video NC1253HZ6 Mentalis Deddy Corbuzier Sangat Mencurigakan

    http://www.goal.com/id-ID/news/1369/piala-dunia/2010/07/12/2021166/analisis-video-nc1253hz6-mentalis-deddy-corbuzier-sangat

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4675558

    ReplyDelete