Monday, August 9, 2010

HASIL PEMILU ULANG GRESIK : Kandidat Bupati Gresik Saling Klaim Memenangkan Pilkada Ulang

HASIL PEMILUKADA GRESIK, HASIL QUICK COUNT PEMILU ULANG GRESIK, di lansir dari, TEMPO Interaktif, GRESIK - Tiga dari enam pasangan calon bupati dan wakil bupati Gresik, mengklaim mampu meraih kemenangan pada coblos ulang pemilihan kepala daerah Kabupaten Gresik yang digelar di sembilan dari 18 Kecamatan, Minggu (8/8).


Pasangan Husnul Khuluq-Musyaffa' Noer (Humas) optimistis bisa mempertahankan perolehan suara yang diraih pada Pilkada putaran pertama 26 Mei lalu. Bahkan bisa meningkat pada Pilkada putaran kedua. Pasangan Humas saat itu unggul dengan 233.531 suara atau 35,19 persen. "Kami yakin suara dukungan terhadap Humas akan meningkat. Suara kaum Nahdliyin Gresik masih solid dukung kami," kata Sekretaris tim pemenangan Humas Ainur Rofiq.


Mengutip survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pekan lalu, Ainur Rofiq mengatakan, pasangan Humas yang diusung PKB, PPP, PKNU, dan Partai Gerindra masih unggul dari para pesaingnya. Bahkan dalam coblos ulang ini Humas diprediksi bisa meraup suara hingga 37 persen.


Sikap optimistis juga dikemukakan pasangan Halim Radianto-M Qosim (SQ). Pasangan yang diusung Partai Golkar ini pada Pilkada putaran pertama mendapatkan 208.129 suara atau 35,19 persen. Pada coblos ulang ini, mereka mengklaim akan mampu meraih 50 persen dari total suara yang diperebutkan.


"Tim kami solid hingga ke tingkat RT. Dalam coblos ulang ini kami hanya menggerakan kembali mereka, dan Alhamdulilah semuanya berjalan lancar," kata Ketua Tim Pemenangan SQ Ahmad Nurhamim.


Pasangan Bambang Suhartono-Abdul Qonik (Bani) juga tak kalah optimistis. Pasangan yang pada Pilkada lalu mendapatkan 94.025 suara atau 15,90 persen ini yakin akan bisa merubah keadaan. "Siapapun tahu, kader PDI-P di bawah sangat solid," kata Calon Bupati dari PDI-P Bambang Suhartono yang juga bendahara PDI-P Jawa Timur ini. ROHMAN TAUFIQ.

No comments:

Post a Comment